Dinas Kominfo RL Gelar Bimtek Admin PPID

MEDIA CENTER, REJANG LEBONG: Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Rejang Lebong melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Rabu pagi, 19 September 2018, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dilingkungan pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

Acara yang dipusatkan di Aula Dinas Kominfo tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Benny Irawan, SE, MM, didampingi oleh Kepala Bidang IKP, serta dihadiri para staff bidang IKP dan peserta bimtek.

Acara yang berlangsung dari tanggal 19 sampai 24 September 2018 ini, ditujukan untuk mempersiapkan aparatur pemerintah atau pejabat pengelola informasi dan dokumentasi yang kompeten dan profesional, terutama dalam implementasi keterbukaan informasi publik bagi lembaga pemerintah.

Kepala Bidang IKP, Ruzandi, SE mengatakan bimtek ini dilaksanakam selama lima hari guna memberikan kompotensi dasar atau kompotensi minimal kepada Admin PPID.

“Bimtek ini dilaksanakan selama lima hari yang diikuti seluruh OPD, Bagian, Badan, dan Kecamatan se-Kabupaten Rejang Lebong. Dalam satu hati kita akan lakukan bimtek sebanyak 10 orang, sedangkan peserta bimtek lainnya kita laksanakan di hari selanjutnya,” ucap Ruzandi kepada Media Center.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Benni Irawan berharap dengan terselenggaranya Bimtek PPID Tahun 2018 ini, maka sumber daya manusia yang cakap dan sistem teknologi yang tepat sebagai syarat mutlak transparansi informasi di lingkup pemerintahan daerah Kabupaten Rejang Lebong dapat terpenuhi.

“Dengan demikian, penyebarluasan informasi daerah dan optimalisasi  pelayanan publik dapat terlaksana dengan lebih efektif dan efisien,” pungkasnya. (ANDI)

Related Posts

Leave A Comment

4 × 5 =