Untuk Meningkatkan Layanan Informasi, Dinas Kominfo Tambah Satu Unit Videotron

MEDIA CENTER REJANG LEBONG:
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong bakal menambah satu unit videotron sebagai layanan informasi. Dua videotron sebelumnya sudah terpasang di Bundaran dan di lapangan Setia Negara Curup.

Penambahan videotron bekerja sama dengan LKBN Antara dalam rangka mengisi konten informasi program yang lebih informatif. Kerja sama telah ditandatangani Bupati Rejang Lebong, H. Ahmad Hijazi, SH. M. SI dengan Direktur LKBN Antara.

Kerja sama ini sangat dinantikan Pemkab Rejang Lebong, karena di era revolusi industri 4.0, media digital menjadi kekuatan informasi publik.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Rejang Lebong, Fery Najamudin mengatakan, kerja sama layanan informasi dengan LKBN Antara sangat strategis karena berita dan informasi dari Pemkab Rejang Lebong tentang potensi daerah, kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan bisa ditautkan di LKBN Antara yang siaranya bisa dinikmati seluruh rakyat Indonesia.

“Kerja sama ini sebagai media promosi sehingga lebih dikenal di nasional maupun dunia, sehingga butuh kerja sama OPD untuk mengisi kontennya, karena 60% LKBN Antara dan 40% berita daerah,” ujar Feri kepada Media Center belum lama ini.

Fery menjelaskan, kerja sama media digital ini untuk indoor dan outdoor. Rencananya satu unit videotron outdoor berukuran, tinggi 4 meter dan lebar 8 meter. Sedangkan untuk Indoor, kata Fery, rencananya 3 unit TV LED dengan ukuran minimal 47 inch.

“Kalau Videotron lokasinya masih belum kita pastikan dimana. Sedangkan untuk penempatan 3 unit LED nya akan kita letak di pusat-pusat pelayanan seperti di RSUD Curup, Dinas Dukcapil dan kantor Pemda Rejang Lebong,” pungkasnya. (ANDI)

Related Posts

Leave A Comment

48 ÷ = 16